KLHK Gelar Lomba Vlog di Instagram

Mounture.com — Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar lomba vlog di media sosial Instagram. Lomba vlog ini terbagi kedalam dua kategori, yaitu kategori pemuda, dan pegawai ASN UPT KLHK.

Lomba yang akan ditutup pada 20 November 2020 pukul 17.00 WIB ini mengusung tema ‘Generasi Hijau Penjaga Bumi’ untuk kategori pemuda, dan ‘Pahlawan Penyelamat Hutan dan Lingkungan’ untuk kategori pegawai ASN UPT KLHK.

Untuk bisa ikutserta pada lomba ini, peserta harus mendaftarkan diri melalui laman bit.ly/LOMBAVLOGKLHK, setelah itu peserta diminta untuk mengirimkan 1 vlog, berupa video di IGTV dengan durasi maksimal 4 menit dengan format MP4, dan resolusi minimal 1280×720 pixel. Selain itu, vlog juga harus dilengkapi dengan keterangan lokasi pengambilan gambar, dan penjelasan singkat isi video.

Adapun konten video yang dilombakan harus bersifat orisinal, tidak melanggar hukum/aturan berlaku, tidak mengandung SARA, dan tidak ada unsur pornografi serta tidak pernah dilombakan sebelumnya, atau sedang mengikuti perlombaan lain.

Selain itu, video yang diperlombakan wajib untuk tag ke instagram @pusdatin_klhk, dan tiga akun teman peserta. Serta mention ke akun instagram @pusdatin_klhk, @siti.nurbayabakar, @setjen.klhk, dan @kementerianklhk.

Peserta juga wajib mencantumkan tagar #lombavlogPusdatinKLHK, #birukanlangithijaubumi, #tunjukkanhijaumu, dan ditambah tagar berdasarkan kategori masing-masing, yaitu untuk kategori pemuda, berupa #generasihijaupenjagabumi, #pemudahijauuntukindonesia, #lombavloggenerasihijau. Sementara untuk kategori pegawai, berupa tagar #aksikuuntukbumi, #pahlawanpenyelamatanalam, #lombavlogUPTKLHK.

Untuk penentuan pemenang, pihak juri akan menentukan berdasarkan teknis, dan like terbanyak, di mana untuk penilaian teknis akan dilakukan pada 20-22 November 2020 yang memilih 10 vlog terbaik, dan penilaian like terbanyak pada 23-30 November 2020 (melalui akun instagram @pusdatin_klhk). (MC/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.