Festival Edelweiss Akan Digelar, Ini Lokasi dan Tanggalnya

(Mounture.com) — Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) akan menggelar Festival Edelweiss yang akan berlangsung pada 19 – 20 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Cidewata, Desa Payung, Rajagaluh, Majalengka, Jawa Barat. Festival ini disebut sebuah upaya pelestarian flora dalam balutan ‘Performance Art Camp’.

“Edelweiss, simbol keabadian cinta yang terancam keberlangsungan hidupnya karena ulah tangan jahil dan bencana yang terjadi di habitatnya. Kini Edelweiss menuntut balik kepedulian para penikmat keindahannya. Bagi #sobatCiremai yang rindu Edelweiss kembali senyum merekah, yuk ikutan Festival Edelweiss,” tulis akun instagram resmi TNGC (@gunung_ciremai).

Adapun festival ini akan diramaikan dengan berbagai kegiatan seru, diantaranya pertunjukan tari, musik, teatrikal, pameran seni rupa, pameran fotografi, workshop batik, workshop konservasi, community gathering, api unggun, sarasehan, doa bersama dan kemping.

Selain itu juga ada momen spesial yang dihadirkan pada festival ini, yaitu planting edelweiss atau menanam bibit edelweiss di lahan konservasi Cidewata. Tak hanya itu, pada puncak acara juga akan ada upacara adat Ritus Mapag Indung.

Jika berminat untuk ikut festival ini, kalian bisa menghubungi narahubung Ria di nomor telepon 0822-1918-0319 dan Eha di nomor telepon 0855-5912-9766. Adapun fasilitas yang didapatkan bagi yang ikut festival ini antara lain t-shirt, sticker, tenda/4 orang, makan 3x, men-jamu, coffee, dan panganan rebus serta penjemputan di terminal Rajagaluh. (MC/PC)

Foto: dok. http://tngciremai.com/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.