Sekilas Tentang Gunung Kendil

(Mounture.com) — Gunung Kendil atau Bukit Si Kendil yang berlokasi di Sibajag, Tambi, perbatasan Kota Wonosobo dan Temanggung, Jawa Tengah memang tidak setenar dengan gunung-gunung lainnya yang berdekatan, seperti Sindoro, Sumbing ataupun Prau.

Namun, gunung dengan ketinggian mencapai 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu menyimpan pesona yang tidak kalah dibandingkan dengan gunung-gunung favorit lainnya.

Untuk menuju ke puncak gunung ini ada beberapa jalur, yaitu jalur utara dan selatan. Jika melalui jalur utara akan melintasi hutan, sedangkan jika melalui jalur selatan tidak melewati hutan dan tidak ada pohon, namun memiliki trek menanjak.

Jika melintas di jalur utara, maka trek yang dilalui terbilang lebih landai dan disarankan untuk menggunakan trek yang sebelah utara agar naiknya tidak curam dan banyak pepohonan.

Dari puncak Gunung Kendil ini akan tampak jelas pemandangan Gunung Sindoro. Sementara untuk Gunung Sumbing tidak terlihat karena tertutup oleh Gunung Sindoro. Selain Gunung Sindoro, kalian akan dapat menikmati keindahan Gunung Slamet, Merbabu, Merapi, dan Andong. (MC/PC)

Foto: Instagram/@tomisul

2 thoughts on “Sekilas Tentang Gunung Kendil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.