Pundak Lembu Tawarkan Sensasi Negeri di Atas Awan

Pemadangan dari puncak Pundak Lembu (dok. instagram/hafidil)

Mounture.com — Pundak Lembu atau biasa disebut P30 merupakan salah satu destinasi baru yang menjadi andalan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Di lokasi ini, pengunjung akan ditawarkan sensasi berupa negeri di atas awan bak kisah dongeng.

Hal ini dikisahkan akun instagram @hafidil, belum lama ini. Dia menceritakan bahwa untuk bisa mencapai ke Pundak Lembu, perjalanan dari kota Probolinggo akan memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan rute Sukapura dan Sariwani.

“Akses yang mudah, jalan beton dan berpaving sampai puncak menambah pesona keelokan wisata Kabupaten Probolinggo ini,” tulisnya dalam caption foto di akun instagram miliknya.

Menurutnya, jika berkunjung ke destinasi wisata ini, pengunjung tidak akan menyesal. Sebab, lanjut dia, pengunjung akan melihat pemandangan matahari terbit (sunrise) terbaik, dan 8 pegunungan sekaligus dengan ketinggian kurang lebih 2.635 meter di atas permukaan laut (mdpl).

“Siapkan fisik dan tenagamu untuk menjelajahi indahnya Kabupaten Probolinggo,” ucapnya.

Sebagai informasi, Pundak Lembu berada di Desa Wonokerso, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Gunung Pundak Lembu ini disebut sebagai tempat untuk menikmati pemandangan Gunung Bromo dan sekitarnya dari sisi lain di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Di puncak P30 ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan beberapa gugusan gunung, seperti Gunung Semeru, Bromo, Batok serta Gunung Kursi yang menjadi latar favorit pengunjung untuk melakukan swafoto. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.