0

Pesona Konservasi Alam Bodogol

  • 11 Juli 2018 08:38

(Mounture.com) — Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPKAB) yang terletak di daerah perbatasan antara Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat yang juga masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) menyimpan beragam kekayaan alam baik itu flora maupun fauna.

Kawasan hutan yang termasuk dalam kategori hujan tropis ini berada di Kp Babakan, Benda, Cicurug, Sukabumi. Di kawasan ini banyak dihuni oleh hewan seperti Owa Jawa, Elang Jawa, Macan Tutul Jawa dan beberapa hewan hutan lainnya seperti Landak, Kucing/Anjing hutan, Katak, Burung dan lain-lain.

Menariknya, di kawasan ini juga terdapat jembatan Kanopi sepanjang 100 meter dengan beban muatan mencapai 400 kilogram atau kurang lebih enam orang. “Jika ingin mengeksplor lokasi ini sebaiknya tetap dipandu oleh petugas dikarenakan masih banyaknya binatang buas yang menghuni tempat ini,” kata akun Instagram/@tyo_soetyo dalam keterangan fotonya, baru-baru ini.

Menurutnya, di kawasan ini juga terdapat beberapa air terjun seperti Cipadaranten dan Cikaweni yang sangat jernih airnya. “Ketika datang ketempat ini tepatnya tanggal 11 Maret 2018, kami hanya membayar tiket masuk sebesar Rp28.000 per orang dan dipandu oleh petugas yang sangat baik dan ramah,” jelas dia.

“Jika ingin menikmati wisata hutan yang tenang silahkan datang ketempat ini,” ucapnya. (MC/PC)

Foto: Instagram/@tyo_soetyo