Pesona Air Terjun Watu Lumpang di Mojokerto

dok.tahuraradensoerjo.or.id

Mounture.com — Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo yang berada di wilayah Mojokerto, Jawa Timur menyimpan banyak potensi wisata alam yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan masa liburan. Salah satunya adalah air terjun Watu Lumpang.

Air terjun yang berlokasi di Desa Sensi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto ini memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter dan 20 meter dengan posisi air terjun yang saling berhadapan di sebelah selatan, dan utara tebing.

Untuk bisa menuju ke air terjun Watu Lumpang ini, pengunjung dapat menempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua atau empat. Pengunjung bisa melintasi jalan raya Pacet – Batu, dan letak lokasi wisata alam ini berada di sebelah jalan aspal Pacet – Cangar

Jarak dari Pacet kurang lebih 12 kilometer sedangkan dari arah Cangar kurang lebih 1,5 kilometer ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Sedangkan akses ke air terjun dibangun jalan makadam selebar 1,5 meter dengan jarak 50 meter dari loket masuk.

Kontur jalan menuju ke lokasi wisata alam ini berupa jalan menanjak, dan banyak belokan tajam, namun sudah beraspal halus sehingga memudahkan pengunjung untuk menjangkaunya.

dok.tahuraradensoerjo.or.id

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata alam ini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp11 ribu per orang. Di mana terdapat beberapa sarana yang telah dibangun oleh pihak pengelola, seperti loket masuk, toilet, gazebo, tempat parkir, dan akses jalan hutan atau makadam. Selain itu, pengunjung yang suka berswafoto juga dimanjakan dengan spot foto selfie pada lokasi air terjun.

Di air terjun Watu Lumpang ini menyuguhkan udara yang segar, serta banyaknya tumbuhan berupa pohon kukup, pasang, gintungan, serta ada juga satwa diantaranya kera, lutung, hingga kijang. Di lokasi ini juga tersedia fasilitas camping ground, dan outbound.  (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.