Musala di Tengah Hutan Gunung Ciremai

Musala Khadizah di Gunung Ciremai (TNGC)

Mounture.com — Bagi kalian yang pernah melakukan pendakian ke Gunung Ciremai, khususnya melalui jalur pendakian Palutungan, pastinya akan menemui musala di tengah hutan. Ya, itu adalah musala Khadizah.

Musala Khadizah merupakan tempat ibadah yang dibangun pada 2019 lalu, letaknya berada di transit shelter Cigowong pada jalur pendakian Palutungan, Cigugur, Kuningan Jawa Barat. Musala berbahan kayu ini dibangun melalui dana masyarakat Pengelola Pendakian Gunung Ciremai (PPGC) Palutungan yang disokong oleh donatur-donatur.

Keberadaan musala di tengah hutan ini cukup menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Tak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi musala ini seringkali dijadikan tempat beristirahat pendaki.

Melansir akun instagram resmi TNGC (@gunung_ciremai), terlihat musala Khadizah itu masih tampak rapi, kendati gentengnya telah ditumbuhi oleh dedaunan. Dengan aksen kecoklatan, khas kayu hutan, musala ini terlihat gagah berdiri di tengah kesunyian hutan.

“Keberadaan mushola ini mendorong pendaki tak hanya melakukan sunnah tadabbur alam, melainkan pula melakukan fardu kepada Gusti Allah,” tulis akun @gunung_ciremai. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.