Momen Paling Dirindukan saat Mendaki Gunung

Mounture.com — Di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, melakukan kegiatan di alam bebas tidak sebebas seperti dulu. Sebab, sekarang ini para penggiat alam bebas mesti mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona.

Selain itu, melakukan kegiatan di alam bebas, seperti mendaki gunung pun terbilang sukar dilakukan karena kekhawatiran penularan virus korona. Namun, tak bisa dipungkiri kerinduan akan alam dan suasananya menjadi kita ingin sesegera mungkin melakukan aktivitas mendaki gunung.

Banyak hal yang dirindukan ketika mendaki gunung, yang membuat para pendaki ingin segera mengatasi rasa kangen itu setelah lama berdiam diri di rumah akibat pandemi. Nah, berikut ini hal yang cukup dirindukan saat melakukan aktivitas mendaki gunung.

1. Ngopi bareng

Melakukan ngopi bareng dengan teman pendakian sangat jauh berbeda dengan hal yang bisa dilakukan seperti di rumah, maupun di kafe. Hangatnya kopi bersatu dengan dinginnya suhu gunung serta serunya obrolan santai membuat kerinduan semakin menjadi.

2. Masak-masak mewah ala pendaki

Tak dipungkiri kegiatan masak memasak di gunung menjadi salah satu momen yang dirindukan. Di mana biasanya pendaki membawa banyak logistik perbekalan lebih lengkap dan cukup mewah yang nantinya dimakan bersama dengan teman-teman pendakian.

3. Kentut di tenda

Momen ini memang bisa dibilang jorok, tetapi kentut di tenda menjadi salah satu momen yang dirindukan. Pasalnya, kentut ditenda bisa dikatakan sebagai hal yang lazim dan bisa menjadi bahan candaan saat momen pendakian.

4. Tidur berhimpitan di tenda

Dinginnya suhu gunung membuat tidur menjadi kurang nyaman, namun bisa diatasi dengan cara tidur saling berhimpitan satu sama lain yang dapat membuat momen tidur menjadi lebih berkesan, hangat, dan bisa juga membuat pulas. Momen inilah yang jarang terjadi di kegiatan lain selain di gunung.

5. Tidur di jalur pendakian

Kegiatan tidur di jalur pendakian merupakan salah satu hal wajib bagi pendaki. Momen inipun sangat dirindukan oleh pendaki. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.