0

Mistis di Jembatan Merah Semeru

  • 12 Juni 2018 09:25

(Mounture.com) — Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur merupakan gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa. Gunung ini menyimpan banyak misteri salah satunya adalah jembatan merah yang berada di jalur pendakian Gunung Semeru.

Jembatan merah merupakan jembatan kecil yang berada sekira 100 meter sebelum Pos 3 jalur konvensional. Nama jembatan merah sendiri dikarenakan jembatan ini berwarna cat merah sehingga para pendaki dan penduduk setempat menamakan kawasan tersebut seperti itu.

Di kawasan ini, menurut beberapa pendaki yang pernah mendaki Gunung Semeru, sering terjadi penampakan-penampakan makhluk halus, mulai dari mirip seorang wanita, anak-anak bahkan ada yang seperti pocong.

Hal ini dikatakan salah satu akun Instagram @sluntur_adventure, yang berkisah mengenai jembatan merah ini di salah satu foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Menurutnya, Disini sering juga terjadi penampakan-penampakan makhluk halus, ada yang seperti wanita, ada yang anak-anak bahkan penampakan pocong juga pernah dialami oleh pendaki yang melewati daerah ini.

“Penampakan yang sering di ceritakan yaitu saat menjelang maghrib dan malam hari,” ucapnya. (MC/AL)

Sumber dan Foto: Instagram/@sluntur_adventure