Mengenal Teknik Pendakian Ultralight

Ilustrasi pendaki gunung (Mounture.com/DenChito)

Mounture.com — Mungkin sebagian pendaki gunung masih belum banyak yang paham mengenai metode ultralight. Di mana dengan teknik pendakian ultralight, pendaki bisa menghemat ruang dan juga beban yang dibawa saat pendakian.

Teknik pendakian ultralight ini gunanya adalah untuk kenyamanan saat melakukan pendakian. Di mana pendaki hanya membawa beban lebih ringan dibandingkan dengan biasanya, sebagai contoh kalian bisa membawa beban hanya dengan berat 5-10 kilogram di dalam tas carrier, yang mana jika tidak menggunakan teknik ultralight kalian bisa menggendong sekitar 15-25 kilogram.

Melansir akun instagram Cozmeed (@cozmeeder), baru-baru ini, penggunaan teknik pendakian ultralight bisa membuat pendaki menjadi lebih paham mengenai packing, jadi membuat barang bawaan kalian lebih ringan, dan ringkas dibandingkan biasanya.

Selain itu, beban di tas carrier cenderung ringan yang membuat pendakian menjadi lebih nyaman. Teknik pendakian ultralight juga bisa menghemat waktu pendakian, relatif lebih singkat, karena beban bawaan lebih ringan.

Kendati demikian, teknik ini tidak mengurangi kuantitas barang bawaan, tapi lebih memilih jenis perlengkapan agar lebih ringan, dan ringkas tanpa kehilangan kualitas. Tak hanya itu, safety first ultralight membuat kalian makin paham, bagaimana untuk bertahan di alam. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.