Ini Pertanyaan yang Sering Terlontar dari Pendaki Gunung

dok. Instagram/@julian.keliananta

Mounture.com — Pendaki gunung identik dengan keramahtamahan, hal ini tercermin dari perilaku yang diterapkan oleh para pendaki gunung selama melakukan pendakian dengan saling melakukan tegur sapa sesama pendaki ketika bertemu di jalur pendakian maupun di basecamp.

Tak mengenal batasan umur, pendaki biasanya melakukan tegur sapa ketika saling melintas di jalur pendakian atau saat di basecamp. Tak jarang pula pendaki menanyakan sesuatu hal ke pendaki lainnya, untuk sekedar melepas lelah atau senda gurau belaka baik di jalur pendakian atau di basecamp.

Nah, berikut ini beberapa pertanyaan pendaki gunung ke pendaki lainnya yang sering terlontar ketika melakukan pendakian.

1. Puncaknya masih jauh?,

Kalian pasti sering mendengar pertanyaan ini terlontar dari pendaki yang baru akan naik ke puncak. Dan biasanya pertanyaan ini ditanyakan oleh pendaki yang baru saja menjajal gunung yang didakinya.

Adapun pendaki yang ditanya hal itu pasti akan menjawab “Sudah dekat kok, beberapa tanjakan lagi”.

2. Lokasi camp masih jauh?,

Sama dengan yang menanyakan puncak gunung, biasanya pertanyaan ini juga akan terlontar oleh pendaki yang belum mengenal gunung yang dia daki. Dan jawab klasik pendaki yang ditanya pun hampir sama dengan pertanyaan mengenai jarak puncak gunung, yaitu sama-sama dekat padahal masih jauh.

3. Sudah ke gunung mana saja?,

Biasanya pertanyaan ini akan ditanyakan kepada pendaki lain yang berada di basecamp. Adapun pertanyaan ini sebenarnya hanya sebagai basa basi saja, namun ada pula yang memang merasa penasaran dengan pendaki lainnya.

Dan jawaban pun beragam tergantung karakter si pendaki yang ditanya, jika pendakinya rendah hati maka dia akan menjawab “belum banyak gunung yang didaki kok”.

4. Mbak/Mas darimana?,

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan untuk mencairkan suasana baik itu di basecamp atau di jalur pendakian. Namun, terkadang pertanyaan ini juga bisa menjadi modus pendaki jomblo, dan biasanya dilakukan oleh pendaki cowok ke pendaki cewek apalagi ceweknya cakep.

5. Naik gunung sama siapa?,

Setelah menanyakan asalnya, pertanyaan selanjutnya yang akan dilontarkan adalah naik gunung bareng siapa. Jika jawabnya bareng teman, maka otomatis pendaki-pendaki jomblo akan dengan antusias coba menarik perhatian. Selain itu, pastinya nanti akan menanyakan akun-akun media sosialnya, seperti instagram atau twitter.

6. Masih kuat nggak Mbak?,

Kepedulian pendaki cowok terhadap pendaki cewek memang tidak usah diragukan lagi. Entah itu mau modus atau memang sukarela mau membantu, atau cuma basa basi saja, hanya yang menanyakan yang tahu. Namun tak jarang juga sering diselipkan kata-kata penyemangat seperti “Semangat Mbak” atau “Ayo sebentar lagi sampai” dan lainnya.

7. Sudah punya pacar belum?,

Wah kalau nanya ini sih berarti level pede-nya sudah dewa banget hehe. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.