Ini Hal yang Dirindukan Pendaki Gunung

(Mounture.com) — Demi memotong penyebaran virus korona (Covid-19), pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah. Hal ini pastinya membuat kita menjadi tidak bisa bebas melakukan aktivitas, termasuk kegiatan mendaki gunung.

Meski tidak bisa melakukan aktivitas mendaki gunung, pastinya akan membuat para pendaki menjadi rindu akan suasana gunung yang sering kali menghinggapi perasaan. Nah, berikut ini beberapa hal yang kerap dirindukan oleh para pendaki terkait mendaki gunung.

1. Rindu membawa tas carrier,

Di tengah pandemi virus korona ini, sudah pasti tas carrier yang sering dibawa oleh para pendaki saat akan mendaki gunung menjadi tergantung begitu saja di rumah. Meski terkadang mengeluhkan beban berat di pundak saat menggendongnya, namun ada kerinduan akan kesempatan membawa tas carrier.

2. Rindu ngumpul di stasiun, bandara atau terminal,

Lokasi-lokasi itu merupakan salah satu tempat para pendaki berkumpul sebelum berangkat ke kota tujuan dari gunung yang akan didaki. Baik di terminal, bandara atau stasiun menjadi lokasi titik kumpul para pendaki menantikan moda transportasi yang akan mengangkut mereka, banyak kisah tercipta di lokasi ini.

3. Rindu tidur di emperan,

Sudah hal umum pendaki biasa tidur di emperan sembari menanti pagi atau menanti kendaraan yang akan mengangkut mereka ke lokasi basecamp atau lokasi lainnya. Tidur bareng bersama pendaki lain di emperan menjadi hal yang cukup dirindu saat masa-masa seperti sekarang ini.

4. Rindu ketemu pendaki lawan jenis,

Selain mencari keindahan dan suasana gunung yang asri, pendaki pun biasanya juga memanfaatkan momen mendaki gunung untuk bertemu dengan lawan jenis yang sehobi. Di mana lawan jenis yang sehobi terlihat lebih anggun dibandingkan yang lainnya.

5. Rindu lelah di jalur pendakian,

Kelelahan saat mendaki gunung terkadang menjadi buah bibir saat usai melakukan pendakian. Banyak kisah yang tercipta di sepanjang jalur pendakian, hal itu yang terkadang membuat rindu untuk kembali mendaki gunung.

6. Rindu tidur di alam bebas,

Tidur di hotel bintang seribu menjadi kerinduan tersendiri, bisa dibayangkan betapa indahnya menatap malam di lokasi camp gunung ditambah dengan angin dingin yang menusuk ke kalbu, eeaahh. (MC/PC)

Foto: Instagram/@mam.aziz_

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.