Masuk Zona Merah Covid-19, TN Gunung Merbabu Tutup Tiga Objek Wisata

Kopeng Treetop Adventure Park di Semarang, Jawa Tengah (dok. TNGMb)

Mounture.com — Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) menutup tiga lokasi objek wisata yang berada dalam wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah mulai Senin, 7 Juni 2021 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Ketiga lokasi objek wisata tersebut antara lain Umbul Songo, Kalipasang dan Treetop.

Adapun penutupan tiga objek wisata itu sesuai dengan Instruksi Bupati Semarang terkait peta zonasi kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Semarang, tepatnya Kecamatan Getasan yang masuk ke dalam zona merah.

TNGMb dalam keteranganya melalui akun instagram resminya, @btn_gn_merbabu, menjelaskan bahwa penutupan tiga objek wisata tersebut sesuai dengan Instruksi Bupati Semarang Nomor 13 Tahun 2021 tanggal 2 Juni 2021.

Dalam Instruksi Bupati Semarang itu, menyebutkan bahwa dalam hal destinasi wisata dan sarana penunjang lainnya termasuk rumah makan yang berada di destinasi wisata dan tempat wisata di wilayah kecamatan dengan Zona Merah maka kegiatan masyarakat di destinasi wisata dan sarana penunjang lainnya termasuk rumah makan yang berada di destinasi wisata dilarang dan ditutup untuk umum.

“Untuk itu terhitung mulai tanggal 7 Juni 2021 obyek wisata Umbul Songo, Kalipasang dan Treetop ditutup sementara sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut,” tulis akun instagram @btn_gn_merbabu, Senin, 7 Juni 2021. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.