Jelang Pembukaan Pendakian, TN Gunung Merbabu Lakukan Pembenahan Jalur

Tugu Puncak Trianggulasi di Gunung Merbabu (dok. TNGMb)

Mounture.com — Menjelang pembukaan kegiatan pendakian Gunung Merbabu yang rencananya akan dibuka pada 14 Juni 2021 mendatang, Taman Nasional Gunung Merbabu (TNMGb) terus melakukan pembenahan fasilitas di semua jalur pendakian.

Kali ini, TNGMb melakukan pemeliharaan jalur dari Ondo Rante sampai tugu Puncak Trianggulasi yang dilakukan pada akhir pekan lalu. Adapun kegiatan pemeliharaan yang dilakukan antara lain memasang trap di jalur yang licin, pemasangan sling pengaman, serta pemeliharaan tugu Puncak Trianggulasi.

“Menuju kesiapan pembukaan jalur, kami masih melakukan pemeliharaan di semua jalur pendakian Gunung Merbabu. Kemarin (Minggu, 6 Juni 2021) dilakukan pemeliharaan jalur dari Ondo Rante sampai ke tugu Puncak Trianggulasi,” tulis akun instagram resmi TNGMb (@btn_gn_merbabu).

Pemasangan sling pengaman di jalur pendakian Gunung Merbabu (dok. TNGMb)

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pihak TNGMb melakukan pembenahan berupa pembuatan trap di jalur yang licin, sepanjang jalur Ondo Rante dipasang sling pengaman demi kenyamanan dan keamanan para pendaki. “Tugu Trianggulasi juga perlu pemeliharaan agar dapat berdiri kokoh kembali,” tambah akun tersebut.

“Persiapan pembukaan jalur sudah dilaksanakan semaksimal mungkin demi kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pengunjung sobat. Merbabu akan siap menanti kedatangan sobat semua yang sudah sangat rindu mendaki di Gunung Merbabu,” tutup akun @btn_gn_merbabu. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.