Ini Alasan Orang Melakukan Pendakian ke Gunung

(dok.Instagram/@shiikzky)

Mounture.com — Melakukan kegiatan di alam bebas, khususnya mendaki gunung tidak melulu dilakukan karena sebatas hobi. Kegiatan mendaki gunung terkadang dilakukan seorang pendaki untuk melakukan penyegaran terhadap rutinitas sehari-hari yang membuat bosan, dan penat.

Namun, banyak alasan lain yang dilakukan orang untuk melakukan kegiatan di luar ruang (outdoor) itu. Nah, berikut ini beberapa alasan orang melakukan pendakian ke gunung.

1. Baru punya alat gunung baru

Salah satu alasan utama pendaki untuk melakukan aktivitas pendakian adalah mencoba alat yang baru mereka beli. Alasan ini biasanya menjadi seseorang tidak sabar untuk segera melakukan pendakian.

2. Lagi banyak masalah

Mendaki gunung disebut juga sebagai obat dari segala macam masalah. Di mana peliknya masalah hidup bisa dilepaskan dengan melakukan pendakian. Terkadang dengan melakukan pendakian, masalah-masalah yang ada bisa hilang dikarenakan suasana pendakian yang begitu menyenangkan.

3. Abis putus dari pacar

Untuk kawula muda yang sedang patah hati juga sering melampiaskan kekesalannya putus dengan pacar melalui kegiatan mendaki gunung. Sebab, dengan melakukan pendakian bisa membuat kenangan-kenangan akan mantan hilang, atau bahkan malah bisa saja mendapatkan jodoh baru ketika melakukan pendakian.

4. Mau ngopi di ketinggian

Bagi pendaki gunung yang pecinta kopi, mungkin melakukan aktivitas ngopi di atas gunung menjadi momen yang paling nikmat, serta juga bikin kangen. Terlebih ngopi di gunung serasa tenang dengan desiran angin dingin khas pegunungan.

5. Cari konten

Bagi penggila media sosial, mendaki gunung juga bisa menjadi alasan untuk melakukan pendakian. Di mana momen-momen mendaki gunung bisa menjadi bahan untuk posting di media sosial.

6. Cari jodoh

Sama halnya dengan putus dari pacar, melakukan pendakian ke gunung juga bisa mendapatkan jodoh tapi jika beruntung! atau kalau kata produk sih syarat dan ketentuan berlaku sob. Banyak pendaki yang mencari jodoh saat melakukan pendakian, dan tidak sedikit juga pendaki mendapatkan jodohnya saat melakukan pendakian kok. Semangat!

7. Lagi banyak duit

Alasannya memang nyebelin ya, tapi biasanya memang pendaki kalau lagi banyak duit cenderung menghabiskan duitnya untuk melakukan pendakian. Sebab, pendaki akan merasa nyaman, dan tenang ketika melakukan pendakian. Jadi jangan salah, jika sedang banyak duit, pendaki pasti akan langsung melakukan pendakian.

8. Di ajak teman

Nah, alasan ini mungkin yang paling banyak menjadi sebab melakukan pendakian. Melakukan pendakian tidak seru cuma dilakoni dua atau tiga orang, jadi pasti mengajak teman-teman yang lain akan dilakukan demi keseruan pendakian. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.