Ini 4 Tipe Pendaki, Kalian yang Mana?

(Mounture.com) — Dalam melakukan sebuah aktivitas pastinya setiap orang memiliki ciri dan gayanya tersendiri. Sama hal seperti pendaki-pendaki gunung yang memiliki banyak gaya dan ciri tersendiri saat melakukan pendakian.

Jadi jangan heran jika kalian ketika melakukan pendakian ke gunung bakal menemui gaya-gaya pendaki yang berbeda-beda dan keunikannya tersendiri. Karena setiap orang bebas mengekspresikan dirinya sendiri, namun dalam hal yang positif pastinya.

Nah, berikut ini beberapa tipe pendaki gunung yang dirangkum Mounture.com dari berbagai sumber.

1. Tipe Konvensional,

Pendaki dengan tipe seperti ini biasanya termasuk pendaki yang berpengalaman. Gayanya pun terlihat dari bawaannya yang cenderung lebih banyak dibanding yang lainnya. Pada umumnya, pendaki tipe konvensional ini memilih tas carrier yang berukuran besar, baju dan celana standar anak gunung serta perlengkapan yang cukup komplit.

2. Tipe Ultralight,

Biasanya pendaki dengan tipe ini cenderung lebih modern dan kekinian. Pendaki tipe ultralight ini biasanya membawa peralatan-peralatan serba bermerek atau mahal dengan jenis yang ringan. Dari sepatu, tas, tenda hingga peralatan lainnya.

3. Tipe Runner,

Pendaki dengan tipe ini merupakan pendaki dengan fisik yang kuat. Mereka enggan berlama-lama jalan dan beristirahat, karena mereka biasanya cenderung ingin cepat sampai ke destinasi tujuannya. Gaya pendaki tipe ini biasanya ala-ala pelari.

4. Tipe Campuran,

Pendaki tipe ini termasuk pendaki masa bodoh atau cuek. Prinsip mereka biasanya adalah yang penting naik gunung, namun dengan peralatan dan perlengkapan mendaki yang komplit. Mereka tidak memikirkan gaya ketika di jalur pendakian. Tipe ini biasanya memiliki solidaritas lebih tinggi. (MC/PC)

Foto: Instagram/@nellaa.srĀ 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.