Beberapa Rute Terbaik Road Trip Jawa Barat

Foto: millsbuickgmc.com

Mounture.com — Melakukan perjalanan liburan dengan mobil atau biasa disebut road trip merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Terlebih road trip dilakukan bareng keluarga, teman ataupun pasangan.

Salah satu rute yang menjadi primadona untuk road trip ialah wilayah Jawa Barat. Seperti diketahui Jawa Barat menyimpan segudang destinasi wisata terbaik yang patut dikunjungi. Panorama alam yang indah dan sejuknya suhu di wilayah tersebut tentu membuat betah para wisatawan.

Berikut ini beberapa rute terbaik agar perjalanan Anda nyaman saat melakukan road trip ke Jawa Barat seperti dikutip dari laman Daihatsu Indonesia.

1. Rute Puncak-Sukabumi

Jika Anda sedang berlibur ke Puncak, dan ingin melanjutkan road trip ke wilayah Jawa Barat lainnya, Anda perlu melewati rute Puncak-Sukabumi. Rute yang satu ini terbilang sangat efisien, dan nyaman. Anda akan disuguhkan dengan panorama kebun teh beserta lembah perbukitan yang indah.

Ketika Anda melakukan road trip dengan rute ini, maka Anda bisa mampir sebentar ke beberapa destinasi wisata terbaik Jawa Barat seperti Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, hingga Taman Bunga Nusantara.

2. Rute Bandung-Garut

Rute kedua, Anda bisa melewati rute Bandung dan Garut. Rute yang satu ini merupakan rute yang paling digemari oleh para road trip. Sebab ketika melewati rute Bandung-Garut, para road trip akan disuguhkan dengan suhu yang begitu sejuk.

Tidak hanya itu, rute ini juga dapat menghilangkan penat para wisatawan karena banyaknya destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari Situ Bagendit, Taman Safari Indonesia, Dago Dream Park, Museum Ir. H Djuanda, Kampung Korea Bandung, hingga sentra kuliner khas Garut.

BACA JUGA:

Beberapa Persiapan untuk Road Trip Bareng Keluarga

Catatan Perjalanan Road Trip Jakarta ke Malang Gunakan Mobil

3. Rute Bogor-Pelabuhan Ratu

Rute ketiga, ada rute Bogor-Pelabuhan Ratu. Rute yang satu ini perlu Anda pilih ketika Anda ingin berkunjung ke Pantai Pelabuhan Ratu dan Cimaja. Ketika Anda melewati rute ini, Anda akan disuguhkan dengan panorama hutan dan pegunungan yang megah dan indah.

4. Rute Cirebon-Kuningan

Rute keempat, ada rute Cirebon-Kuningan. Rute ini bisa Anda pilih jika Anda ingin merasakan nuansa yang damai layaknya hidup di zaman dahulu. Sebab rute ini menawarkan pemandangan pedesaan yang asri dan sangat hijau.

Sangat cocok bagi Anda yang ingin melepaskan penat. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi destinasi wisata di sekitar rute tersebut. Anda bisa mengunjungi pasar cumi-cumi, udang Cirebon, Pemandian Air Panas Gua Sunan Giri, Air Terjun Curug Putri, Situ Cicerem, Telaga Remis, hingga Bukit Gronggong.

5. Rute Ciwidey-Pangalengan

Rute selanjutnya, Anda bisa mengunjungi Jawa Barat dengan melewati rute Ciwidey-Pangalengan. Rute yang satu ini juga memiliki penggemar yang cukup banyak karena panorama yang disuguhkan sangat hijau. Sebab di sepanjang jalan terdapat perkebunan teh yang sangat luas sekali.

Selain itu, Anda juga bisa mampir sejenak ke beberapa destinasi wisata andalan seperti Ciwidey Valley Hot Spring Water Park, Kawah Putih, Ranca Upas, Situ Patenggang, Ecopark Curug Tilu, hingga Glamping Lakeside Rancabali. (MC/RIL)