0

Sulitnya Lakukan Registrasi Aplikasi eRinjani

  • 10 November 2018 13:40

(Mounture.com) — Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) sedang menggalakkan sosialisasi aplikasi booking online eRinjani pendakian Gunung Rinjani. Aplikasi eRinjani ini merupakan sistem booking online yang memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk membeli tiket masuk dan membayar secara online serta pengunjung bisa merencanakan lebih mudah pendakiannya dengan sistem online.

Selain itu, aplikasi eRinjani disebut juga terdapat fitur PPOB yang bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, membeli pulsa dan sebagainya. Aplikasi eRinjani ini bisa di unduh melalui Playstore eRinjani maupun di akses melalui web erinjani.id.

Penasaran dengan fitur-fiturnya, Mounture.com mencoba mengunduh aplikasi yang sedang disosialisasikan oleh Balai TN Gunung Rinjani tersebut. Setelah mengetikkan kata kunci ‘erinjani’ di Playstore, Mounture.com dengan mudah menemukan aplikasi itu dan segera mengunduhnya.

Namun, ketika Mounture.com mencoba aplikasi ini, kami mengalami kendala ketika memproses verifikasi data berupa kode ‘OTP’ yang menjadi salah satu syarat untuk mendaftarkan diri di aplikasi tersebut.

Dalam aplikasi tersebut tertuliskan bahwa kode OTP akan dikirimkan melalui SMS ataupun pesan singkat whatsapp. Namun, Mounture.com kesulitan untuk melakukannya, pasalnya kode yang seharusnya di SMS ke nomor yang didaftarkan tidak kunjung mendapatkan SMS.

Selain itu, Mounture.com juga mencoba cara lain yaitu menggunakan verifikasi melalui whatsapp, yang dipetunjuknya cukup mengikuti arahan aplikasi dan akan tertaut ke whatsapp costumer service dengan hanya mengirimkan chat ‘hi’ lalu otomatis akan mendapatkan balasan.

Setelah mendapatkan balasan, Mounture.com masih kesulitan, pasalnya tidak ada lagi petunjuk teknis dalam melakukan registrasi lanjutan. Semoga kedepan, aplikasi eRinjani ini menjadi lebih baik dan lebih siap menghadapi era digital yang sedang berkembang dengan pesat. (MC/DC)