Pendakian Gunung Dempo Ditutup Hingga 3 Januari 2021

Gunung Dempo (dok. instagram/@kabutkelana)

Mounture.com — Kegiatan pendakian Gunung Dempo yang berada di wilayah Pagar Alam, Sumatera Selatan ditutup sementara sejak Senin, 28 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Penutupan itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan pendaki saat malam pergantian tahun.

Adapun penutupan kegiatan pendakian itu berdasarkan dari surat himbauan Kepolisian Resor Pagar Alam yang ditujukan kepada Walikota Pagar Alam up Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam, tertanggal 28 Desember 2020.

(dok. Instagram/@kampung4dempu)

Dalam salinan surat itu, dijelaskan bahwa rujukan dari laporan dari Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam menyatakan bahwa warga Pagar Alam yang terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 28 Desember 2020 sebanyak 109 orang.

“Agar tidak mengizinkan masyarakat untuk mendaki Gunung Dempo dikarenakan sulitnya melakukan pengawasan dan penerapan Protokol Kesehatan sehingga rentan menyebabkan terjadinya penyebaran virus Covid-19 di Kota Pagar Alam,” tulis surat himbauan dari Kepolisian Resor Pagar Alam.

Selain itu, tertulis pula dalam surat himbauan, bahwa memberitahukan kepada seluruh pengelola tempat wisata dan penginapan di Kota Pagar Alam terkait Maklumat Kapolri nomor Mak/4/XII/2020 tanggal 23 Desember 2020 untuk tidak mengadakan pesta/perayaan malam tahun baru ataupun pesta kembang api yang dapat mengakibatkan berkumpulnya orang banyak sampai dengan Minggu tanggal 3 Januari 2021. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.