Objek Wisata Bumi Perkemahan Sukamantri Ditutup Sementara, Ada Apa?

(Mounture.com) — Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) mengumumkan akan menutup sementara Objek Wisata Bumi Perkemahan Sukamantri mulai tanggal 14 September 2019 hingga waktu yang belum ditentukan. Adapun penutupan objek wisata itu terkait adanya pengembangan sarana dan prasarana.

Dalam surat edaran bernomor SE./696/T.14/TU/HMS/9/2019 tertanggal 10 September 2019 dijelaskan bahwa berdasarkan surat perintah kerja Kepala Balai nomor SP.73S1/T.14/TU/DIPABA29/S/2019 tanggal 28 Mei 2019 tentang pengembangan sarana dan prasarana jalan dan jembatan di Blok Sukamantri bahwa akan dilakukan pembangunan sarana prasarana jalan akses masuk menuju lokasi Bumi Perkemahan Sukamantri.

dok. TNGHS

Sehubungan dengan hal itu, lanjut surat edaran tersebut, maka Balai TNGHS memberlakukan penutupan kegiatan wisata alam pada objek wisata Bumi Perkemahan Sukamantri terhitung mulai tanggal 14 September 2019 pukul 00.00 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

“Akhir pekan ini, Halimun Salak melakukan penutupan sementara Bumi Perkemahan Sukamantri, sehubungan dengan pengembangan sarana dan prasarana wisata alam. Kedepannya berkunjung ke Sukamantri, akan lebih nyaman untuk kita semua. Silakan cek pilihan lokasi lain untuk tetap bisa berkemah,” tulis akun resmi instagram TNGHS (@halimunsalak_np), baru-baru ini. (MC/DC)

Foto: dok. jakartavwcampervan.com