0

Menparekraf Komitmen Perkuat Kolaborasi Jaga Momentum Pemulihan Ekonomi Nasional pada 2023

  • 17 Agustus 2022 07:02

(Foto: dok Kemenparekraf)

Mounture.com — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen akan merangkul seluruh stakeholders terkait guna memaksimalkan sumber daya yang dimiliki Indonesia sekaligus menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional pada 2023.

Sandiaga akan terus memperkuat sinergi lintas kementerian dan lembaga yang sudah terjalin dengan baik, mulai dari pemerintah, dunia usaha, media, komunitas, termasuk juga dukungan dari masyarakat.

“Karena dengan bergandengan tangan kita akan mampu merumuskan sebuah gagasan atau ide-ide kreatif yang akan mendorong terbukanya lapangan kerja baru dan berkualitas untuk mencapai percepatan pemulihan ekonomi di setiap sektor, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tuturnya.

BACA JUGA: Kemenparekraf Targetkan 3,6 Juta Wisman di 2022

Baru-baru ini Kemenparekraf berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, KBRI Berlin, ITPC Hamburg, dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk memberikan dukungan dan fasilitasi kepada para delegasi yang mewakili Indonesia dalam ajang pameran dagang game terkemuka di dunia yaitu “Gamescom 2022” yang akan berlangsung pada 24-28 Agustus 2022 di Cologne, Jerman.

Selain itu, beberapa program unggulan Kemenparekraf juga dapat dihadirkan kembali di tahun 2023, seperti Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI), Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI), dan Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa) Indonesia. Yang dalam hal ini mendapat respons positif dari peserta yang terlibat dan merasakan peningkatan yang cukup signifikan. (MC/RIL)