0

Jalur Pendakian Gunung Merbabu via Selo Mulai Berlakukan Booking Online

(Mounture.com) — Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) mulai memberlakukan sistem booking online untuk jalur pendakian via Selo. Adapun pemberlakuan ini dimulai pada awal pembukaan pendakian yaitu 21 Juni 2019. Kendati telah menerapkan sistem booking online, namun TNGMb juga masih menerapkan sistem manual yaitu pendaftaran melalui loket di Pusat Informasi Resort Selo.

“Selamat datang dan selamat mendaki teman-teman di Taman Nasional Gunung Merbabu. Yang sudah daftar atau booking online jangan lupa di ingat nomor registrasinya, bisa di foto, atau di save pdf, yang belum daftar bisa langsung ke Pusat Informasi Resort Selo,” tulis akun instagram resmi TNGMb @tngunungmerbabu_official.

Tak hanya mulai menerapkan sistem booking online, TNGMb pun mulai menerapkan penggunaan gelang RFID kepada para pendaki gunung yang memiliki ketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu.

“Siapkan KTP atau SIM ya sebagai pertinggalan untuk pinjam gelang RFID atau jaminan/deposit uang yang akan dikembalikan saat gelang RFID dikembalikan. Ingat 1 kelompok akan dipinjami 1 gelang RFID dan 1 kelompok minimal 3 orang, jadi sebaiknya kalo mendaki bareng-bareng ya. Sementara baru di Jalur Pendakian Selo ya teman-teman,” terang @tngunungmerbabu_official.

Sebagai informasi, penerapan booking online ini nantinya disebut akan diterapkan di semua jalur pendakian resmi Gunung Merbabu, diantaranya Cuntel, Thekelan, Wekas, dan Suwanting. Adapun untuk melakukan booking online, pendaki yang akan mendaki melalui jalur pendakian Selo bisa membuka website www.tngunungmerbabu.org. (MC/RL)