0

Ini Ketentuan Pendaftaran Online Pendakian Gunung Arjuno Welirang

(Mounture.com) — Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui UPT Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo telah memberlakukan pendaftaran online untuk pendakian ke Gunung Arjuno Welirang. Adapun pendaftaran secara online bisa dilakukan oleh calon pendaki melalui website resmi di alamat URL: http://sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id/.

Berikut ini ketentuan dari sistem pendaftaran online untuk pendakian di di kawasan Tahura Raden Soerjo yang harus dilakukan oleh calon pendaki.

1. Pastikan alamat email benar karena konfirmasi pendaftaran pendakian akan dikirim ke alamat email yang digunakan ketika mendaftar. Apabila tidak ada pesan pemberitahuan pada kotak masuk e-mail harap periksa pada kotak SPAM.

2. Waktu pelayanan administrasi registrasi pendakian pada hari Senin sampai dengan Jumat jam 07.00 – 15.30 WIB.

3. Waktu pelayanan perizinan pendakian pada setiap pos pendakian selama 24 jam dalam 7 hari.

4. Pendaftaran diberlakukan bagi calon pendaki, baik nusantara maupun mancanegara

5. Pendaftaran dilakukan secara online

6. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir yang bisa diakses dari website resmi UPT Tahura Raden Soerjo: sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id dengan mengikuti alur pendaftaran

7. Pendaftaran dapat dilakukan maksimal 3 hari sebelum hari pendakian (H-3)

8. Konfirmasi pendaftaran akan diterima calon pendaki melalui e-mail

9. BARANG SIAPA MELAKUKAN TINDAK PIDANA PENIPUAN/PEMALSUAN TIDAK AKAN DIBERIKAN IZIN UNTUK MENDAKI ATAU BERPARIWISATA KE WILAYAH TAHURA RADEN SOERJO (BLACK LIST). (MC/RIL)

Foto: dok. Instagram/@tulussusanto1