Ini Daftar Gunung yang Telah Dibuka di Era Kenormalan Baru

Ilustrasi pendakian gunung (Mounture.com/Rangga)

Mounture.com — Setelah 3 bulan dilakukan penutupan akibat pandemi virus korona (Covid-19), kini beberapa jalur pendakian gunung-gunung di Indonesia mulai membuka kembali kegiatan pendakian dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Pada pembukaan jalur pendakian di era kenormalan baru ini, calon pendaki diminta untuk memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan seperti membawa surat keterangan sehat, menggunakan masker, sarung tangan, serta membawa hand sanitizier dan ketentuan lainnya.

Kendati belum semuanya membuka akses pendakian, namun ada beberapa gunung yang telah membuka jalur pendakiannya. Selain itu untuk gunung yang masuk ke dalam kawasan Taman Nasional masih belum memperbolehkan kegiatan pendakian, namun hanya membolehkan kegiatan one-day-trip alias tidak berkemah.

Nah, berikut ini daftar gunung-gunung di Indonesia yang telah membuka jalur pendakiannya, diantaranya Gunung Papandayan, Gunung Cikuray, Gunung Lawu (jalur Candi Ceto, dan Cemoro Kandang), Gunung Marapi, Gunung Sago, Gunung Tandikek, Gunung Talamau, Gunung Talang, Gunung Ciremai, Gunung Prau, Bukit Sikunir, Gunung Burangrang, Gunung Kembang, Gunung Penanggungan, dan Gunung Rinjani (dibuka pada 7 Juli 2020). (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.