Hari Ini, Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Mounture.com — Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BB TNGGP) mengumumkan kembali membuka jalur pendakian Gunung Gede Pangrango mulai Rabu, 21 Oktober 2020. Pembukaan kembali jalur pendakian ini usai dilakukan evaluasi bersama Tim Satgas Internal Pengendalian Covid-19 BB TNGGP dan Satgas Covid 19 Kabupaten Cianjur.

Pembukaan kembali jalur pendakian itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Nomor: SE 1195/BBTNGGP/Tek.2/10/2020 tanggal 19 Oktober 2020 tentang Pembukaan Kembali Pendakian Gunung Gede.

Adapun pembukaan aktivitas pendakian itu dilakukan dengan sistem kuota pendaki sebesar 25% dari kuota normal atau sebanyak 300 orang per hari akumulasi untuk semua pintu pendakian (Cibodas, Gunung Putri, dan Selabintana)

Selain itu, pendaki juga diwajibkan untuk mengikuti Protokol Kesehatan pada masa kenormalan baru, seperti menggunakan masker, menjaga jarak hingga pemeriksaan kesehatan dan menyertakan Surat Keterangan Sehat pada hari H pendakian.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center TNGGP (0877-8093-7837) serta Call Center Pendakian TNGGP (0263-519415) dan (0263-2950977).

Sebelumnya, TNGGP melakukan penutupan kegiatan pendakian setelah beredar video yang viral di media sosial terkait terjadinya penumpukan jumlah pendaki di TNGGP. Jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan orang.

Akibatnya, TNGGP pun ditutup untuk aktivitas pendakian sejak medio September 2020 lalu, dan para pendaki yang sudah melakukan booking online pun diminta untuk melakukan penjadwalan ulang atau pengembalian uang. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.