0

Hari ini, Jalur Pendakian Gunung Lawu Kembali Dibuka

  • 11 Januari 2019 11:21

(Mounture.com) — Pasca dihentikannya pencarian pendaki Alvi Kurniawan (20) dari Magelang yang dilaporkan hilang, jalur pendakian Gunung Lawu kembali dibuka pada Jumat (11/1). Hal ini disampaikan oleh Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Surakarta Arif, sesaat setelah mengumumkan penutupan tugas pencarian Alvi secara resmi, Selasa (8/1) malam.

Menurutnya, pembukaan kembali jalur pendakian ke Puncak Gunung Lawu merupakan kewenangan dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Dispora) setempat. “Pembukaan kembali jalur pendakian itu kewenangan Dispora, kami hanya mengikuti,” ujar Arif seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (9/1).

Selama masa pemantauan, upaya pencarian masih terus dilakukan oleh relawan lokal dan masyarakat setempat. “Relawan lokal melakukan pemantauan sambil pelan-pelan kita teliti,” ujar Arif.

Sebelumnya, Alvi Kurniawan dilaporkan hilang oleh rekannya sesama pendaki, Wahyu Chandra, setelah diketahui beradu cepat menuju puncak Gunung Lawu dengan seorang pendaki perempuan dari Wonosobo. Hingga tujuh hari upaya pencarian dengan melibatkan 250 personil dari berbagai instansi, keberadaan Alvi belum diketahui. (MC/DC)

Foto: Instagram @relawan.ceto