Gunung Sindoro via Sigedang Kembali Dibuka

(Mounture.com) — Usai ditutup karena ada kebakaran hutan di sebagian wilayah Gunung Sindoro, pengelola basecamp Putra Sindoro mengumumkan kembali membuka jalur pendakian Gunung Sindoro via Sigedang mulai Kamis, 26 September 2019.

Pembukaan jalur pendakian tersebut disampaikan melalui surat edaran basecamp Putra Sindoro tertanggal 26 September 2019.

Dalam surat edaran tersebut dikatakan bahwa berdasarkan hasil rapat pengelola basecamp Putra Sindoro dengan koordinator OPPSIK ditetapkan bahwa kebakaran hutan Gunung Sindoro di sisi Barat Daya wilayah RPH Kabupaten Wonosobo sudah padam dan pendakian Gunung Sindoro aman.

“Pendakian Gunung Sindoro via Sigedang kembali dibuka mulai hari Kamis tanggal 26 September 2019,” tulis surat edaran dari Putra Sindoro, Kamis, 26 September 2019.

Sementara dari akun instagram-nya (@putra.sindoro), dijelaskan juga bahwa jalur pendakian gunung sindoro via sigedang kembali di buka. “Sebelum berangkat dan melakukan kegiatan pendakian alangkah lebih baiknya di persiapkan semuanya, dari fisik mental, kesehatan dan perlengkapan lainya, utamakan keselamatan dan safety,” tulis akun tersebut. (MC/RL)

Foto: Instagram/@avinindy26

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.