0

Gubernur Jawa Tengah Resmikan Jalur Pendakian Bismo via Silandak

(Mounture.com) — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan jalur pendakian Gunung Bismo via Silandak. Adapun peresmian ini dilakukan oleh orang nomor satu di Jawa Tengah itu di pos pendakian Gunung Bismo via Silandak di Desa Slukatan, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo.

Menariknya, Gubernur Jawa Tengah itu saat akan meresmikan jalur pendakian Gunung Bismo melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor untuk menuju ke pos pendakian Gunung Bismo via Silandak.

Hal itu terlihat dari video di postingan akun instagram @ganjar_pranowo. Dalam video itu terlihat Ganjar Pranowo menunggangi sepeda motor Kawasaki ER-6n miliknya. Video berdurasi satu menit itu, dibuka dengan aksi Ganjar Pranowo yang memimpin rombongan sepeda motor.

Menggunakan Kawasaki ER-6n, Ganjar Pranowo terlihat begitu gagah melewati jalan raya maupun jalan di perkampungan. Video pun dilanjutkan dengan pidato Ganjar Pranowo di atas panggung, dan diakhiri dengan peresmian jalur pendakian Gunung Bismo dengan memukul gong.

Dalam caption videonya tersebut Ganjar Pranowo, mengatakan bahwa waktu saya datang, disambut kabut yang lumayan tebal. “Beberapa waktu lalu (20/7) saya meresmikan pos pendakian Gunung Bismo via Silandak. Tempatnya ada di Desa Slukatan, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo. Indah sekali di sini, karena jadi menambah satu lagi negeri di atas awan,” ungkapnya.

“Tinggal dirawat, kemudian dibuatkan wisata kuliner, base camp, ataupun agrowisata. Kamu yang suka berpetualang, harus coba!,” tambah Ganjar Pranowo.

Sebagai informasi, Gunung Bismo memiliki ketinggian 2.365 meter di atas permukaan laut (mdpl), dalam catatan Wikipedia dijelaskan bahwa gunung Bismo merupakan bekas gunung api dengan kawah tua yang terpotong membuka kearah tenggara. (MC/PC)

Foto: Instagram/@@ullum12

https://www.instagram.com/p/B0QorBlhO_U/