Cuaca Ekstrim, Gunung Slamet via Bambangan Ditutup Sementara

Foto: Instagram/@novi_ekasulistia

Mounture.com — Perum Perhutani KPH Banyumas Timur menutup sementara kegiatan pendakian Gunung Slamet via Bambangan mulai Selasa, 8 Februari 2022 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penutupan jalur pendakian tersebut dilakukan akibat cuaca ekstrim yang melanda kawasan tersebut.

“Penutupan sementara pendakian Gunung Slamet via Bambangan dikarenakan cuaca ekstrim dari tanggal 8 Februari 2022 sampai waktu yang belum ditentukan,” tulis akun instagram KPH Banyumas Timur (@wisatakphbanyumastimur).

Baca juga: Estimasi Waktu Mendaki Gunung Slamet via Bambangan

Bagi pengunjung ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi pihak basecamp pendakian Gunung Slamet via Bambangan melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp di nomor 085747290006 atau 085741014048.

Sebagai informasi, Gunung Slamet yang terletak di 5 Kabupaten, yaitu Banyumas, Brebes, Tegal, Pemalang dan Purbalingga, Jawa Tengah merupakan gunungapi aktif yang menjadi salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah.

Baca juga: Kisah Mistis Pos Samarantu di Gunung Slamet

Gunung dengan ketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu memiliki beberapa jalur pendakian, di mana jalur pendakian via Bambangan merupakan jalur favorit bagi pendaki yang ingin menuju ke puncak. (MC/RIL)