0

Besok, Gunung Slamet via Bambangan Kembali Dibuka

Penampakan Gunung Slamet dari ketinggian (dok. id.wikipedia.org)

Mounture.com — Usai ditutup sejak 3 April 2022 lalu, akhirnya jalur pendakian Gunung Slamet via Bambangan akan kembali dibuka. Adapun pembukaan itu akan dilakukan pada Kamis, 5 Mei 2022.

Hal itu diungkapkan salah satu akun pengelola basecamp Gunung Slamet via Bambangan (@slametviabambangan), belum lama ini. Dalam postingannya, disebutkan bahwa jalur pendakian Gunung Slamet via Bambangan akan dibuka mulai 5 Mei 2022.

“Jalur Pendakian Gunung Slamet Via Bambangan kembali di buka mulai 5 Mei 2022. Buat yang mau melakukan Pendakian wajib membawa surat keterangan sehat dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tulis akun Instagram @slametviabambangan.

 Baca juga: Mata Air Suci di Gunung Slamet

Sebagai informasi, Gunung Slamet yang terletak di lima Kabupaten, yaitu Banyumas, Brebes, Tegal, Pemalang dan Purbalingga, Jawa Tengah merupakan gunungapi aktif yang menjadi salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah.

Gunung dengan ketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu memiliki beberapa jalur pendakian, di mana jalur pendakian via Bambangan merupakan jalur favorit bagi pendaki yang ingin menuju ke puncak. (MC/RIL)