0

Basecamp Pendakian Gunung Ciremai via Linggajati Pindah, Ini Lokasi Barunya

  • 11 September 2022 07:09

Mounture.comTaman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) mengumumkan bahwa lokasi basecamp jalur pendakian Gunung Ciremai via Linggajati pindah lokasi menjadi ke Pos Cibunar.

Pindah lokasi basecamp tersebut pun tidak jauh dari lokasi basecamp yang lama. Di mana basecamp Linggajati berada di Jl. Linggasana, Linggarjati, Kec. Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

“Kami informasikan, Base Camp jalur pendakian Linggajati sudah pindah ke Cibunar. Nah, lokasinya berada di atas Base Camp yang lama. Sobat tinggal ikuti jalan beraspal hingga ujung jalan, di sana Cibunar berada,” tulis akun instagram resmi TNGC (@gunung_ciremai).

BACA JUGA: Estimasi Waktu Pendakian Gunung Ciremai via Trisakti Sadarehe

Dijelaskan pula, calon pendaki bisa menuju ke basecamp baru yang berjarak sekitar satu kilometer dari basecamp yang lama. Di lokasi basecamp baru itu tersedia fasilitas parkir untuk kendaraan roda empat dan dua.

“Lokasinya, dari basecamp yang lama ikuti jalan beraspal ke atas sejauh satu kilometer. Nanti, di ujung jalan ada tempat parkir R2 dan R4 (roda dua dan roda empat). Itulah Cibunar,” ungkap TNGC via instagram.

Sebagai informasi, jalur pendakian Gunung Ciremai via Linggajati akan melintasi sembilan pos pendakian dari lokasi basecamp Cibunar. Estimasi waktu pendakian via Linggajati bisa ditempuh sekitar 10 – 11 jam perjalanan. (MC/PC)