0

Banyak Bongkahan Es di Semeru, Ini Penampakannya

Bongkahan Es yang ditemui di jalur menuju puncak Gunung Semeru (dok. Instagram/@choirulfalashi)

(Mounture.com) — Cuaca di Gunung Semeru dikabarkan mengalami penurunan suhu yang sangat drastis. Hal ini diungkapkan akun Instagram @saverindo, yang memposting foto kondisi jalur pendakian menuju puncak Mahameru yang di beberapa titik dapat ditemui bongkahan es.

Foto yang diambil oleh salah satu guide gunung, Choirul Rizal Falashi (@choirulfalashi) memperlihatkan bongkahan es yang ditemui di sepanjang jalur menuju puncak Gunung Semeru (puncak Mahameru) pada Rabu (11/4/2018) pagi. Bahkan jejak langkah kaki para pendaki pun telah ditutupi es.

“Foto hasil jepretan mas @choirulfalashi (salah satu guide gunung yang berpengalaman) menginfokan kondisi jalur ke puncak Semeru pagi ini Rabu 11 April 2018, beberapa titik terlihat terjadi frost karena suhu yang sangat rendah, bahkan jejak kaki pendaki sebelumnya pun terlihat jelas, dan tidak terukur pasti dititik berapa suhunya,” terang akun @saverindo dalam keterangan fotonya.

Lebih lanjut dihimbau bahwa buat para pendaki yang akan ke Gunung Semeru dalam waktu dekat agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang tentang fisik dan peralatan pendakian yang standar. “Jangan gegabah dan meremehkan hal sekecil apapun di gunung, karena tujuan kita yang utama adalah kembali pulang,” jelasnya. (MC/DC)