Balai TN Gunung Rinjani Resmikan Kembali Kantor Resort Sembalun

(Mounture.com) — Bencana gempa yang melanda Pulau Lombok pada pertengahan tahun 2018 lalu telah mengakibatkan dampak yang signifikan. Bangunan yang dulunya berdiri tegak menjadi hancur rata dengan tanah. Hal ini juga terjadi dengan Komplek kantor Resort Sembalun, SPW II, Balai TN Gunung Rinjani.

Komplek kantor resort yang merupakan pos terdekat jalur pendakian Sembalun serta menjadi pos registrasi pendakian ini hancur dan tidak dapat digunakan secara optimal.

Sebagai tindakan pemulihan pasca gempa, Balai Taman Nasioonal Gunung Rinjani (TNGR) melakukan pembangunan kembali komplek kantor Resort Sembalun dan pada 13 Februari 2020 kemarin, Balai TNGR meresmikan komplek kantor Resort Sembalun, SPW II, Balai TN Gunung Rinjani yang telah dibangun kembali.

Kepala Balai TNGR Dedy Asriady, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Balai TNGR dengan Pemerintah Daerah Lombok Timur (Lotim) dengan baik.

“Ke depan TNGR berkomitmen untuk menjadi bagian dari kesuksesan pembangunan di Lombok Timur,” katanya seperti dikutip dari laman resmi TNGR, baru-baru ini.

Sementara Sukiman Azmy, Bupati Lotim juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dirjen KSDAE dan Kepala BTNGR yang telah memberikan kesempatan untuk ikut meresmikan komplek kantor resort Sembalun. “Kebersamaan ini menjadi penanda kerjasama yang lebih harmonis antara TNGR, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, dan masyarakat Sembalun,” tutur dia. (MC/RIL)

Sumber dan Foto: Balai TNGR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.