Fitur Baru di Aplikasi Booking Online Gunung Merbabu

Mounture.com — Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) resmi merilis sistem aplikasi booking online terbaru untuk pendakian Gunung Merbabu. Sistem aplikasi booking online V2 ini memiliki beberapa fitur baru yang disebut untuk memudahkan calon pendaki melakukan booking pendakian.

Sistem terbaru ini mulai diberlakukan oleh TN Gunung Merbabu mulai Senin, 12 Desember 2022 kemarin. Pada sistem aplikasi booking online pendakian Gunung Merbabu ini, pendaki cukup melakukan registrasi via website TN Gunung Merbabu.

BACA JUGA: TN Gunung Merbabu Ingatkan Pendaki untuk Hati-hati dan Waspada

Adapun sistem aplikasi booking online terbaru ini memiliki beberapa fitur baru, diantaranya:

1. Dalam sistem booking online yang baru, setiap calon pendaki harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapat Kode Pendaki

2. Kode Pendaki tersebut akan menjadi ID yang bisa digunakan untuk melakukan booking online pendakian TNGMb seterusnya

3. Pembayaran menggunakan mekanisme Online Virtual Account BRI di semua jalur pendakian

BACA JUGA: Kesan Pendaki Lalui Jalur Gunung Merbabu via Suwanting

“Untuk rekan-rekan calon pendaki, silakan segera lakukan registrasi terlebih dahulu pada link Registrasi Pendaki agar Anda terdaftar dan terverifikasi untuk mendapatkan Kode Pendaki,” tulis TNGMb melalui laman resminya, belum lama ini.

Sebagai informasi, hingga 14 Desember 2022, TNGMb mencatat telah ada 3.239 pendaftar, di mana 2.162 data telah terverifikasi dan sudah mendapatkan kode pendaki, 1.017 pendaftar masih dalam proses verifikasi, dan 60 calon pendaki masih harus melakukan perbaikan data. (MC/RIL)