0

Tips Mendaki Gunung Bareng Pasangan

  • 13 April 2018 16:16

(dok. Instagram/@frisiananurullina)

(Mounture.com) — Mendaki gunung bersama pasangan memang menjadi hal yang menyenangkan terlebih lagi jika kalian sudah resmi alias menikah. Kendati demikian, ketika mencoba melakukan pendakian dengan pasangan, ada baiknya mempersiapkan segala hal agar liburan kalian tidak mengecewakan atau tidak berkesan.

Berikut ini mounture.com rangkum dari berbagai sumber, tips mendaki gunung bersama pasangan, agar perjalanan kalian menyenangkan dan menjadi berkesan.

1. Buat Persiapan yang Matang

Baik atau tidak persiapan yang Anda dan pasangan lakukan sebelum melakukan perjalanan jauh menyusuri alam tentu sangat berbanding lurus dengan kualitas perjalanan Anda. Persiapan perjalanan bisa dimulai dengan melakukan booking tiket transportasi, melakukan listing barang-barang yang bakal dibawa, hingga mengumpulkan informasi tentang destinasi wisata yang akan Anda dan pasangan kunjungi.

2. Jangan Berdebat Soal Uang

Ada baiknya Anda dan pasangan mempersiapkan segala hal dengan matang termasuk mengenai persiapan dana atau uang untuk melakukan liburan bareng. Sebuah hal yang wajib jika Anda dan pasangan ingin liburan bareng untuk mendiskusikan keuangan ini, agar tidak menjadi momok masalah ketika dalam perjalanan nantinya.

3. Dilarang Baper (Bawa Perasaan)

Buatlah kesepakatan sejak awal untuk meminimalisasi pertengkaran baik karena hal kecil atau mengungkit masalah lama yang memicu keributan. Simpelnya, jika sampai kejadian hal yang tidak diinginkan dan membuat perselisihan, berjanjilah untuk tidak bawa perasaan alias baper. Jika memang masalah tersebut bisa ditunda penyelesaiannya, baiknya dibahas setelah turun gunung.

4. Beri Perhatian Lebih

Anda perlu menyadari bahwa Anda tengah melakukan liburan bersama orang yang Anda cintai. Cobalah untuk beri perhatian yang lebih. Perhatian lebih bukanlah perhatian yang dilebih-lebihkan, namun Anda perlu menyampaikan perhatian dengan cara yang elegan tanpa meninggalkan kesan mengatur dan mengajari.

5. Bersikap Apa Adanya

Ketika dalam perjalanan Anda merasakan kelelahan, bicaralah jujur kepada pasangan Anda. Jangan berpura-pura kuat yang malah akan merugikan diri sendiri. Bersikap apa adanya, supaya pasangan Anda menyadari dan memahami Anda.

6. Ciptakan Momen Berkesan

Buat momen ketika liburan bersama menjadi berkesan, supaya pasangan Anda merasa bahwa Anda merupakan pasangan yang layak untuk diajak liburan bersama. (MC/DC)