0

Lakukan 5 Hal ini Jika Ingin Liburan Murah

  • 21 April 2018 10:29

Ilustrasi liburan (dok. Instagram)

(Mounture.com) — Bagi kalian yang hobi berpetualang, mencari tiket murah merupakan suatu keharusan. Pasalnya, dengan mendapatkan tiket murah, maka akan membantu kalian untuk mengurangi budget pengeluaran untuk berlibur atau berpetualang.

Nah, bagi kalian yang mencari tiket murah biasanya akan selalu menantikan acara travel fair yang menjual tiket dengan harga terjangkau. Selain itu, kalian pastinya akan mengatur rencana perjalanan agar bisa mendapatkan tiket murah.

Berikut ini tips dan trik mendapatkan tiket murah saat gelaran travel fair, seperti diungkapkan Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo.

1. Tentukan tujuan liburan

Jika kalian ingin berlibur pastinya harus menentukan destinasi atau tujuannya terlebih dahulu. Banyak objek wisata berkelas yang bisa didatangi untuk liburan. Pemerintah belakangan menawarkan objek wisata destinasi 10 Bali Baru, antara lain yakni Danau Toba, Belitung, Mandalika Lombok, Bromo, Tanjung Lesung, Tanjung Kelayang, Borobudur, Wakatobi, Kepulauan Seribu dan Morotai.

2. Datang saat penawaran best deal

Pada acara travel fair biasanya ada penawaran best deal yang ditawarkan untuk pengunjung. Selama acara berlangsung, ada momen happy hour yang menawarkan harga tiket dengan diskon besar-besaran. Dalam acara Mister Aladin Travel Fair di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan yang berlangsung 19 -22 April 2018, kalian bisa mendapat kejutan promo tiket maskapai atau hotel mulai harga Rp99 ribu.

3. Beli tiket dengan jam penerbangan pagi atau malam hari

Kalau kalian ingin pergi berlibur dengan menggunakan moda transportasi pesawat, disarankan untuk membeli tiket dengan jam keberangkatan pada pagi hari atau malam hari. Selain itu, usahakan supaya tidak bepergian saat long weekend atau high season. Pasalnya, di waktu tersebut selain kursi pesawat sudah penuh, harganya pun bakal naik mulai 20 persen dari harga normal.

4. Jangan Berlibur di musim liburan panjang

Jika kalian ingin melakukan perjalanan dengan budget terbatas, jangan bepergian saat peak season. Karena di waktu tersebut, harga tiket maskapai penerbangan dan hotel terbilang mahal. Karenanya, pilih liburan di saat low season. Pastinya bagi pekerja kantoran bisa mengatur cuti untuk liburan.

5. Berliburlah dengan teman-teman

Dengan berlibur dengan teman-teman, maka akan membuat kalian lebih meminimalkan budget. Meski untuk tiket pesawat tetap harus biaya masing-masing, namun setidaknya biaya untuk penginapan/hotel bisa dilakukan dengan patungan atau sharing cost. Selain itu, jika liburan ramai-ramai dengan teman-teman, bisa jadi ajang untuk saling mendekatkan diri dengan orang terdekat. (MC/DC)