0

Bosan Saat Perjalanan, Lakukan Hal ini

  • 19 November 2018 08:08

(Mounture.com) — Saat melakukan traveling, pastinya kalian akan dilanda kebosanan atau suntuk karena lamanya perjalanan yang ditempuh cukup jauh. Nah untuk mengatasi hal-hal tersebut, kalian bisa melakukan beberapa tips untuk menghindari kebosanan atau suntuk saat di perjalanan.

Berikut ini tips yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan karena lamanya perjalanan. Namun, kalian jangan mendengarkan lagu-lagu yang sedih alias melow ya, karena nanti akan membuat perasaan kalian menjadi gundah gulana atau galau. Disarankan mendengarkan lagu-lagu yang menyenangkan biar perasaan juga menjadi senang.

2. Main Game

Bermain game baik itu menggunakan ponsel atau tidak merupakan salah satu cara ampuh mengatasi kebosanan. Namun ada baiknya bermain game tidak dengan ponsel, karena akan lebih mencairkan suasana jika bermain game dengan teman perjalanan, misalnya bermain kartu Uno atau mainan lainnya.

3. Makan atau Ngemil

Ngemil atau makan dalam perjalanan sudah barang tentu menjadi obat bosan saat perjalanan. Namun perlu diingat, jangan terlalu banyak makan atau ngemil yang akan berakibat kalian malah menjadi malas karena kekenyangan.

4. Ngobrol

Ngobrol dengan teman seperjalanan atau dengan orang-orang sekitar pastinya akan bisa membuat suasana perjalanan menjadi lebih berwarna, selain menambah wawasan, obrolan juga akan membuat kalian bisa lebih rileks terlebih ditaburi dengan ‘bumbu’ candaan.

5. Tidur

Hal ini merupakan cara terakhir untuk mengatasi kebosanan dalam perjalanan. Pasalnya, saat tidur, kalian tidak sadar waktu akan terasa cepat. Dan pastikan juga saat tidur menggunakan bantal leher agar leher atau pundak kalian tidak sakit setelah bangun nanti. (MC/DC)