Bawa Oralit Saat Mendaki Gunung, Ini Fungsinya

(Mounture.com) — Melakukan aktivitas di alam bebas, khususnya mendaki gunung terkadang mengakibatkan tubuh kita kekurangan cairan dan elektrolit baik dari keringat maupun urin. Hal itu yang akan membuat tubuh menjadi lemas, haus, sulit berkonsentrasi, bahkan dehidrasi.

Kendati demikian, kalian tidak perlu khawatir, seperti dikutip dari akun Instagram @dokter_petualang, bahwa dengan mengkonsumsi obat Oralit dapat menggantikan cairan yang hilang saat melakukan pendakian.

Disebutkan juga bahwa Oralit merupakan serbuk yang berisi campuran gula garam serta elektrolit yang dosisnya disesuikan semirip mungkin dengan cairan tubuh kita, sehingga sangat baik untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.

Bahkan, Oralit pun dianjurkan untuk selalu dibawa ketika kita melakukan kegiatan outdoor. “Bagus banget untuk jadi dopping selama kegiatan outdoor,” sebut akun tersebut.

Adapun untuk cara penggunaannya, cukup melihat di bungkus sachetannya yang sudah tertera dengan jelas. Disarankan untuk membawa 10 sachet Oralit selama melakukan kegiatan pendakian, akan sangat baik dan membantu.

Sementara untuk harga, Oralit yang dapat dibeli toko obat atau apotik ini hanya dibanderol Rp250-Rp500 per sachet yang bisa untuk 200 ml air. Jadi lebih murah daripada minuman isotonik lainnya kan? (MC/DC)

Foto: Dokita.co