0

Ajak Pasangan Kemping? Simak Tips ini

(Mounture.com) — Memiliki pasangan yang sehobi, khususnya hobi berkegiatan di alam bebas merupakan salah satu hal yang mengasyikkan, karena kita bisa mengajaknya untuk traveling kemanapun juga tanpa memikirkan si dia nyaman atau tidak.

Namun apa jadinya jika pasangan kita tidak memiliki hobi yang sama, terlebih pasangan tersebut belum pernah melakukan aktivitas kemping atau bermain di luar ruang (outdoor). Pastinya hal ini akan membuat kalian ragu untuk mengajaknya bepergian menjelajah alam bebas.

Untuk itu, kalian harus memperhatikan beberapa tips biar pasangan kalian menikmati beraktivitas di alam bebas atau kemping meski si dia bukan tipe pecinta alam bebas.

1. Pilih lokasi yang mudah dijangkau oleh kendaraan

Hal ini diperlukan agar kegiatan kamu dan pasangan lebih nyaman, jadi tidak perlu untuk jalan kaki terlalu lama. Kasihan dong si dia yang belum terbiasa kalau harus treking jauh. Selain itu, kamu juga bakal bawa perlengkapan kemping yang tidak ringan juga.

2. Persiapkan semua hal dengan baik

Susunlah itinerary, bujet, dan lakukan persiapan-persiapan lain yang diperlukan buat kemping. Semakin detail persiapanmu, semakin bagus, soalnya itu akan mengurangi unsur ketidakpastian dalam perjalanan kemping kalian dengan pasangan. Persiapan yang detail bakal mengurangi potensi timbulnya konflik-konflik nggak penting yang cuma akan merusak acara kemping kalian.

3. Cari lokasi yang ada kamar mandi atau toilet umum

Hal ini diperlukan agar pasangan kalian yang belum pernah atau terbiasa buang hajat di alam bebas tidak merepotkan kalian, pasalnya jika belum terbiasa mereka akan merasakan tidak nyaman jika harus buang hajat di alam bebas.

Makanya, pilih lokasi kemping yang ada kamar mandi atau toilet umumnya supaya si dia nggak harus menderita menahan semua itu sampai kembali ke kota.

4. Libatkan si dia saat melakukan persiapan

Dia bakalan senang banget kalau kamu melibatkannya dalam melakukan persiapan. Tandanya kamu percaya sama dia dan kamu menganggap bahwa dia adalah seorang partner yang bisa diandalkan.

Adapun pelibatan si dia melakukan persiapan, mulai dari mengajaknya diskusi tentang lokasi kemping, minta tolong dia buat menyusun daftar bahan makanan yang akan dibawa, mengajaknya ke pasar untuk belanja, dan lain-lain.

5. Libatkan juga dia saat kemping

Pengalaman barangkali bikin kamu bisa melakukan semuanya sendiri, dari mulai membawa ransel besar, mendirikan tenda, sampai memasak. Tapi, kamukan jalan berdua dengan pasangan, jadi bakal lebih seru kalau kamu melibatkannya juga.

Ajak si dia buat bikin mendirikan tenda bareng, kasih kesempatan si dia buat masak, ajarin juga membuat api unggun jika memang lokasinya memperbolehkan buat api unggun dan lain-lain. Dengan mengajak dan mengajari si dia, pastinya akan membuat dia senang dan bakal menikmati petualangannya dengan kamu. Dan juga pastinya di kemudian hari, si dia bakal ngajakin kemping lagi. (MC/DC)

Foto: dok. orielle.com