0

Hijabers, Ini Rekomendasi Model Hijab untuk Mendaki Gunung

Mounture.com/Ayyfitria

Mounture.com — Belakangan ini, tren mendaki gunung menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tak melulu laki-laki, kaum perempuan pun kini banyak melakukan kegiatan di alam bebas yang memiliki banyak risiko itu.

Berbeda dengan pria, kaum perempuan memiliki persiapan yang lebih ekstra saat akan mendaki gunung. Salah satunya pakaian yang digunakan saat trekking di gunung, terlebih untuk para pengguna jilbab atau hijabers. Hijabers memerlukan banyak persiapan untuk bisa mendaki ke gunung dengan pakaian yang tertutup.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa rekomendasi model hijab untuk para hijabers yang akan mendaki gunung agar tetap nyaman.

1. Hijab bergo

Hijab dengan model bergo direkomendasi bagi Anda yang ingin mendaki gunung. Selain simpel, hijab model ini juga cenderung nyaman digunakan untuk beraktivitas seperti mendaki gunung. Tak hanya itu, hijab bergo memiliki bahan yang mudah melar, memiliki celah di bagian leher yang bisa menjadi sirkulasi udara keluar-masuk.

2. Hijab sport

Saat ini, hijab sport bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melakukan pendakian. Bahan dari hijab ini didesain untuk aktivitas-aktivitas yang menguras banyak tenaga, termasuk mendaki gunung.

Adapun model-model hijab tersebut hanyalah rekomendasi, semua tergantung dari individu masing-masing yang merasa nyaman menggunakan model apapun juga. (MC/PC)