Sekilas Mengenal Porter Gunung

(Mounture.com) — Bagi kalian pendaki gunung, porter mungkin sudah tidak asing lagi. Porter adalah orang-orang yang dibayar untuk membantu membawa barang-barang para pendaki pada saat melakukan aktivitas pendakian gunung.

Seringkali porter juga bertugas untuk menyiapkan makanan pada saat pendakian. Porter juga bertugas untuk memandu jalan para pendaki sampai ke puncak yang dituju. Bagi sebagian pendaki, jasa porter sangatlah dibutuhkan.

Menariknya, kekuatan porter ini terbilang sangat luar biasa. Pasalnya, mereka sanggup membawa beban melebih berat badannya, lalu melewati jalur dengan kontur menanjak, bebatuan bahkan jalur terjal sekalipun.

Mereka pun sanggup berjalan hanya dengan menggunakan sandal jepit dan pakaian seadanya, sangat jauh berbeda dengan para pendaki pada umumnya yang menggunakan jaket tebal, sepatu gunung, dan peralatan lainnya.

Para porter ini pun terbilang sangat gesit dalam melakukan pendakian, bahkan terkadang mereka bisa jauh meninggalkan pendaki yang dibawakan barangnya oleh mereka. Untuk tarif jasa porter ini pun beragam di setiap gunung.

Namun biasanya, tarif jasa porter ini terbilang wajar dengan beban yang dibawa serta tanggung jawabnya kepada pengguna jasanya. Kendati memiliki jasa yang begitu besar namun mereka sedikit terlupakan. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.