Sambil Nunggu Gunung Dibuka, Lakukan Aktivitas Ini di Rumah

dok. Instagram/@tiansitepu_134

Mounture.com — Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi membuat pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini berdampak pada sektor pariwisata, khususnya jalur pendakian yang harus ditutup karena kebijakan tersebut.

Penutupan kegiatan pendakian tersebut pastinya membuat para pendaki mengurungkan niatnya. Kendati harus membatalkan perjalanan untuk mendaki ke gunung, bukan berarti kalian tidak bisa melakukan aktivitas lainnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di rumah saat menantikan pengumuman pembukaan jalur pendakian agar tidak bosan.

1. Baca catatan perjalanan

Dengan membaca catatan perjalanan orang lain yang ada di blog, website hingga media sosial lain, kalian bisa menambah pengetahuan serta pengalaman dalam hal beraktivitas di alam bebas. Kalian bisa lebih paham mengenai persiapan, hingga estimasi perjalanannya.

2. Cek peralatan pendakian

Daripada bengong nggak karuan, kalian bisa meluangkan waktu untuk mengecek peralatan-peralatan pendakian kalian. Mulai membuat daftar perlengkapan gunung yang kalian punya, yang kurang apa dan jika kondisi sudah jelek pisahkan.

3. Olahraga

Kalian bisa melakukan aktivitas ini di rumah saja, seperti push up, sit up, yoga dan lainnya. Selain meluangkan waktu, dengan berolahraga kalian juga membuat tubuh menjadi bugar dan meminimalisir terserang virus.

4. Belajar memasak

Kalian bisa belajar memasak juga untuk dipraktekkan di gunung. Selain itu, kalian juga bisa melakukan eksplor jenis-jenis masakan baru yang bisa kalian terapkan nanti ketika melakukan pendakian.

5. Menabung

Sisi positif di rumah saja adalah kalian bisa lebih memfokuskan diri untuk menabung. Jadi kalian bisa punya kesempatan mengumpulkan uang sembari menghitung jumlah yang akan dicapai sembari juga melakukan audit pengeluaran dan pemasukan selama ini. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.