TN Gunung Merapi Kembali Gelar Lomba Pengamatan Burung

(Mounture.com) — Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) kembali akan menggelar ajang Merapi Birdwatching Competition (MBWC) 2020 yang akan berlangsung pada 10 – 12 April 2020 di OWA Jurangjero, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Ajang yang rutin digelar setiap dua tahun ini merupakan lomba pengamatan burung yang biasanya diikuti oleh komunitas pengamat burung seluruh Indonesia. MBWC tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-6, di mana sebelumnya digelar pada 2018 di Klaten, Jawa Tengah.

Pada ajang tahun ini, jumlah peserta dibatasi hingga 60 tim, dengan 1 organisasi mengirimkan maksimal 3 tim, di mana setiap tim beranggotakan 2-3 orang. Adapun untuk pendaftarannya telah dibuka pada 4-20 Maret 2020, atau jika kuota telah terpenuhi dengan biaya pendaftaran sebesar Rp250 ribu per tim.

Adapun untuk ketentuan dalam mengikuti ajang MBWC 2020 ini diantaranya anggota tim belum pernah menjadi pemenang even serupa (baik di TN Gunung Merapi maupun tempat lainnya, baik juara utama maupun juara harapan), peserta bisa didampingi pendamping tim namun tidak mendapatkan fasilitas, pendamping tidak diizinkan mendampingi selama lomba berlangsung.

Selain itu, setiap tim akan mendapatkan kaos dan konsumsi sebanyak 4x selama acara berlangsung, sejumlah peserta tim. Dan setiap peserta atau tim membawa tenda dan keperluan pribadi masing-masing, jika membutuhkan penyewaan bisa dibantu panitia.

Bagi kalian yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini, maka bisa langsung mendaftarkan diri melalui http://bit.ly/MBWC2020. Dan apabila ingin mengetahui informasi lebih lanjut, bisa menghubungi narahubung Irwan Yuniatmoko (0813-9330-0193), Kiryono (0858-6811-6957) atau Aghnan Pramudihasan (0822-4248-4687). (MC/PC)

Foto: dok. Balai Taman Nasional Gunung Merapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.