1

Pesepeda Gunung Wajib Ikut Event Ini

(Mounture.com) — Sepeda Jelajah Nusantara (SJN) kembali menggelar event menjelajah ke Taman Nasional Merbabu, Jawa Tengah dan Merapi, Yogyakarta yang akan berlangsung pada 5-8 Juli 2018. Event yang mengusung tema “Konservasi Alam” melalui penjelajahan Taman Nasional ini juga masuk dalam rangkaian kegiatan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (TWA) 2018.

Event ini bersifat Mountain Bike (MTB) Marathon dengan trek yang di dominasi Cross Country (XC) dan All Mountain (AM) yang kaya akan view pemandangan Gunung Merapi, Desa Wisata, dan berakhir di Prambanan sebagai heritage di dua provinsi pada dua Gunung yang menjadi destinasi tersebut serta sebagai tempat di selenggarakannya Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam 2018.

Adapun persyaratan untuk bisa ikut serta dalam event ini antara lain pemain Sepeda Gunung (XC, AM, DH) yang sudah di level Advanced atau kurang lebih bermain di atas 3 tahun track XC atau AM.
Lalu, isi formulir pendaftaran di https://tinyurl.com/SJN-14-registration-form ke Panitia SJN 14. Untuk pertanyaan bisa melalui email ke team.sjn14@gmail.com.

Selain itu, pihak panitia pun menghimbau agar peserta untuk melakukan pemeriksaan untuk kelayakan sepedanya sebelum packing di tas sepeda. “Tipe sepeda XC, AM paling tidak suspense depan dan ban minimal 2.1,” sebut pihak SJN dalam laman resminya, baru-baru ini.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa tiga bulan sebelum event diharapkan peserta latihan rutin gowes (bersepeda) di daerah alam bebas dan sedikit ketinggian agar tidak terlalu kaget dengan suhu maupun cuaca di ketinggian. “Di sarankan latihan kebugaran dengan metoda pengukuran VO2 Max,” kata pihak SJN dalam pengumuman lomba SJN.

Bagi kalian yang berminat, SJN membuka pendaftaran pada 30 April 2018 yang dapat dilihat secara detail mengenai syarat dan ketentuannya di laman www.festival-tamannasional-twa.com atau bisa menghubungi 08161975104 (Dwi). (MC/DC)