Komunitas ini Jelajah Pulau Sumatera

(Mounture.com) — Setelah sukses mengelilingi jalur utara dan selatan Pulau Jawa dalam kegiatan Ring of Java X Country (ROJ X Country) dengan menempuh total perjalanan 3.500 kilometer selama 10 hari, kini para pecinta sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air melakukan perjalanan mengelilingi Pulau Sumatera.
Perjalanan bertajuk Ring of Andalas X Country (ROA Cross Country) ini dimulai pada 14-22 September 2018 dan diikuti oleh berbagai mobil berjenis SUV.  Beberapa merk SUV Eropa, Amerika dan Jepang menjadi partisipan pada kegiatan ini. Mobil-mobil tersebut diantaranya adalah Jeep Cherokee, Land Rover Discovery, Mitsubishi Pajero Sport, Mercedes-Benz G-Class, dan Toyota Land Cruiser. Namun ada pula peserta yang menggunakan Toyota Hiace dan VW Kombi.
“Antusiasme peserta tinggi. Kami berkumpul di rest area Karang Tengah, Tangerang dan kemudian memulai perjalanan. Belasan mobil berpartisipasi dalam ROA X Country,” kata Peter Anugrah, Ketua ROA X Country dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (18/9/2018).
Menurutnya, perjalanan ini tidak sekedar touring dan menikmati keindahan alam Sumatera, terdapat misi lain yaitu memperkenalkan potensi eco wisata, budaya, dan kuliner di daerah-daerah yang dikunjungi, khususnya di daerah Barat dan Selatan Pulau Sumatera.
Dia mengatakan, ROA X Country akan menempuh perjalanan 2.500 kilometer selama 10 hari dan melewati beberapa kota seperti Lampung, Palembang, Jambi, Bukit tinggi, dan Bengkulu. Tantangan pada perjalanan kali berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya ROA X Country akan melewati berbagai rute menantang seperti jalur Gunung Kerinci – Painan dengan kondisi light off-road di daerah Mandeh, Sumatera Barat.
Destinasi utama ROA X Country, kata dia, adalah Taman Nasional Way Kambas, Danau Ranau, Pesisir Pantai Timur Sumatera, Gunung Kerinci, Puncak Mandeh, Danau Maninjau, Ngarai Sianok, Jam Gadang, Kelok 9, Danau Singkarak, Tambang Batu Bara, dan Candi Muaro Jambi. “Selain itu, kami berencana akan melakukan bakti sosial bersama anak yatim di Muaro Bungo, Jambi,” jelas Peter. (MC/DC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.