Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Sukses Digelar di Yogyakarta

(Mounture.com) — Gelaran kompetisi fotografi Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 sukses digelar di Yogyakarta yang berlangsung di Sleman City Hall pada 3 November 2019 lalu. Kompetisi fotografi akbar se-Indonesia dan Asia yang rutin digelar tiap tahunnya ini menjadi daya tarik tersendiri, terbukti gelaran ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan.

Tak hanya dari Yogyakarta, peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Sumatera turut berpartisipasi pada kegiatan yang memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah serta trip foto klinik ke destinasi wisata dalam dan luar negeri itu.

Selain berkompetisi, ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini juga menjadi tempat berkumpul dan bersilaturahminya pada penghobi fotografi dari berbagai daerah.

Menariknya, ajang ini tidak hanya diikuti oleh para fotografer senior, namun juga fotografer cilik ikut bergabung di kompetisi Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 untuk Kategori Pelajar. Adanya Kategori Pelajar yang diperuntukkan bagi siswa duduk di bangku SD/sederajat hingga SMA/sederajat disebut memberikan kesempatan untuk mereka bisa berkompetisi dengan rekan-rekan sebayanya.

Lomba yang terbagi dalam dua kategori ini, yaitu Kategori Umum dan Kategori Pelajar, berlangsung dalam tiga sesi dengan tiga tema lomba berbeda. Tema 1, yaitu ‘Segar’. Setelah waktu hunting untuk sesi tema 1 habis, panitia mengumumkan tema 2, yaitu ‘Garis Unik’, dilanjutkan dengan sesi terakhir yang mengusung tema ‘Kekayaan Indonesia’.

Dengan waktu yang terbatas, para peserta ditantang kreativitasnya untuk mengekspresikan masing-masing tema lewat bidikan foto terbaiknya. Peserta langsung memberikan satu karya foto terbaiknya pada masing-masing tema.

Semua foto yang masuk dan sesuai dengan ketentuan lomba langsung dinilai oleh dewan juri, yaitu Roni Bachroni, Nursanto, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, WS. Pramono, Michael Sidharta dan Agus Nonot Supriyanto. Mereka merupakan fotografer profesional dari beragam genre fotografi. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.