0

Tipe Pendaki saat Mendapatkan Uang THR, Kalian yang Mana?

Ilustrasi pendaki gunung (Mounture.com/Dodo)

Mounture.com — Menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H, biasanya para pekerja akan mendapatkan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dari perusahaan atau kantornya. Uang THR itu pun kerap kali digunakan untuk keperluan masing-masing individu.

Adapun untuk seorang pendaki, uang THR terkadang dialokasikan untuk keperluan pemuas hobinya tersebut. Nah, berikut ini tipe-tipe pendaki saat menerima uang THR.

1. Kolektor alat

Biasanya pendaki yang memiliki hobi ‘koleksi’ peralatan pendakian menghabiskan uang THR mereka untuk membelanjakan peralatan pendakian. Meski telah memiliki peralatan tersebut, tak jarang pendaki tersebut membeli kembali barang itu namun dengan merek yang berbeda atau peralatan yang ‘naik kelas’.

2. Petualang

Tipe ini biasanya menghabiskan uang THR-nya untuk menjadwalkan waktu bertualang selanjutnya sehabis lebaran. Tipe ini biasanya telah merencanakan jauh-jauh hari alokasi keuangannya dengan jadwal bertualanganya setelah mendapat THR.

3. Bucin

Pendaki dengan tipe ini biasanya akan menghabiskan uang THR-nya untuk membiayai pasangan mereka untuk mendaki gunung bareng. Alih-alih agar romantis, pendaki tipe ini rela menghabiskan uangnya untuk pasangannya tersebut agar bisa mendaki bareng.

4. Pendaki sejati

Tipe ini bisa dibilang sebagai pendaki sejati, sebab biasanya mereka akan mengalokasi uang THR-nya untuk ditabung demi menggapai mimpi untuk bisa mendaki ke 7 puncak tertinggi di Indonesia atau seven summits. (MC/LS)