0

Pantai Sedahan ‘Surga’ Tersembunyi di Gunung Kidul

(Mounture.com) — Pantai Sedahan merupakan salah satu surga tersembunyi yang ada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai yang terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul ini menyimpan beragam keindahan alam yang sayang dilewatkan bagi kalian penghobi wisata pantai.

Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dan luas untuk dijadikan sebagai arena bermain. Pada kedua sisi pantai, terdapat tebing karang yang mengapit pantai ini dan menjorok ke tengah laut. Pantai Sedahan mempunyai deburan ombak yang khas laut selatan dan hamparan pasir putih dengan butiran butiran yang halus.

Akan tetapi pengunjung harus tetap berhati-hati karena pantai selatan selalu berarus dan berombak kuat, maka para pengunjung tidak disarankan untuk berenang terlalu jauh dari daratan.

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, pantai Sedahan ini juga dikenal oleh banyak orang sebagai lokasi memancing yang menyenangkan. Banyak pengunjung yang menyempatkan datang jauh-jauh hanya untuk memancing ikan di Pantai Sedahan ini.

Di sore hari, pantai ini bakal memanjakan pengunjung dengan langit jingganya yang memukau. Di pantai ini, pengunjung pun bisa melakukan kemping ceria (kemcer) bersama teman atau keluarga, tetapi peralatannya harus membawa sendiri, karena belum tersedia tempat penyewaan peralatan kemping di pantai ini.

Selain di akhir pekan dan liburan panjang, pantai ini tergolong masih sepi. Pantai yang berjarak kurang lebih 75 kilometer dari pusat kota Yogyakarta ini dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. (MC/AI)

Foto: Instagram @pantai_sedahan