0

Mengintip Pesona Air Terjun Kedung Kayang

(Mounture.com) — Kekuatan dari media sosial (medsos) sudah tidak dapat dipungkiri, hal itu pula yang terjadi pada wisata alam Air Terjun Kedung Kayang yang semakin dikenal dan populer di kalangan traveler melalui medsos. Air terjun setinggi 40 meter ini berlokasi di Dusun Ngagrong, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.

Wisata alam air terjun ini memiliki spot eksotis dengan latar belakang pemandangan gagahnya gunung Merapi dan Merbabu. Di salah satu ketinggian pohon, sengaja dibuat semacam gardu untuk spot berfoto ataupun melakukan swafoto. Tak ayal, banyak pengunjung yang berburu salah satu lansekap indah di Magelang, Jawa Tengah ini.

Jika kalian ingin berkunjung ke lokasi ini, waktu terbaik berkunjung adalah saat pagi hari, ketika matahari mulai naik dan cuaca cerah. Adapun suasana di sekitar air terjun Kedung Kayang ini terbilang masih alami, memiliki hawa sejuk nan asri yang bisa dinikmati panoramanya di bawah pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan indah.

Untuk bisa berkunjung ke wisata alam ini, kalian bisa menempuh perjalanan melalui jalan utama Boyolali-Magelang. Nantinya, kalian akan menemui plang petunjuk arah bertuliskan ‘Air Terjun Kedung Kayang’.

Sesampainya di lokasi, kalian bisa memarkir kendaraan di tempat parkir yang tidak jauh dari lokasi air terjun yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Saat berjalan menuju ke air terjun, kalian akan menjumpai dua persimpangan, yakni ke spot panorama atas atau menuju ke titik air terjun. Untuk biaya, kalian hanya merogoh kocek sebesar Rp4.000 dan tarif parkir Rp2.000 untuk sepeda motor. (MC/RL)

Foto: Instagram/@pesonaid_travel