Sekilas Tentang Gunung Ambang di Sulawesi Utara

(Mounture.com) — Bagi sebagian orang, nama Gunung Ambang memang masih terbilang asing di telinga. Tapi perlu diketahui, Gunung Ambang yang terletak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara memiliki banyak sekali keunikan yang bisa ditemui di sepanjang jalur pendakian hingga puncak gunung.

Gunung yang memiliki ketinggian 1.795 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu memiliki keunikan mulai dari binatang endemik, seperti burung, anoa, babi hutan, ular dan binatang lainnya yang masih ada dan tersebar luas di beberapa lokasi yang berada di kawasan gunung tersebut.

Gunung ini termasuk objek wisata yang masuk ke dalam cagar alam yang dilindungi loh. Banyaknya keindahan alam yang dapat dinikmati jika sudah berada di Gunung Ambang ini. Dari atas puncak gunung kalian bisa menikmati panorama yang sangat luar biasa.

Untuk bisa mendaki ke Gunung Ambang ini, pendaki bisa melalui jalur pendakian via Bongkudai Baru, di mana jalur pendakiannya terbilang cocok untuk pendaki pemula karena jalurnya yang tidak terlalu panjang. (MC/RIL)

Foto: dok. Instagram/@moh_junaedi_a_lawahaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.